Look at this

Selasa, 22 Januari 2019

LAPORAN HASIL KEGIATAN Sesi VII TAK Stimulasi Persepsi Perilaku Kekerasan Mencegah Perilaku Kekerasan Dengan Patuh Minum Obat




A.    WAKTU DAN TEMPAT
Terapi Aktfitas Kelompok Sesi II telah dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal        : Selasa/ 9 Agustus 2016
Waktu                  : 10.30-10.45 WIB
Lama                    : 15 menit
Tempat                : Halaman ruang Bangau RS. Ernaldi Bahar

B.     PESERTA
1.      Perawat yang terdiri dari 7 orang
·         Leader             : Y
·         Co. Leader      : A
·         Fasilitator 1     : A
·         Fasilitator 2     :  M
·         Fasilitator 4     : H
·         Fasilitator 5     : D
·         Observer          : M
2.      Klien hadir yang terdiri dari 7 orang
a.    Tn. S
b.    Tn. N
c.    Tn. R
d.   Tn. H
e.    Tn. HI
f.     Tn. M
g.    Tn. A



C.    EVALUASI
Evaluasi dilakukan pada saat proses TAK berlangsung, khususnya pada tahap kerja untuk menilai kemampuan klien dalam mengikuti TAK. Aspek yang dievaluasi adalah kemampuan klien sesuai dengan tujuan TAK. Dibawah ini hasil TAK Stimulasi Persepsi Perilaku Kekerasan sesi VII : Mencegah perilaku kekerasan dengan patuh minum obat yakni :

No
Nama Klien
Menyebutkan lima benar minum obat
Menyebutkan keuntungan minum obat
Menyebutkan akibat tidak patuh minum obat
Jenis obat yang diminum
1
Tn. S
ü   
ü   
ü   
ü   
2
Tn. N
ü   
ü   
ü   
ü   
3
Tn. R
ü   
ü   
ü   
ü   
4
Tn. H
ü   
ü   
ü   
ü   
5
Tn. HI
ü   
ü   
ü   
ü   
6
Tn. M
ü   
ü   
ü   
ü   
7
Tn. A
ü   
ü   
ü   
ü   

Keterangan           :
1.    Tn. S mampu mampu :
a.       Menyebutkan 3 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat
2.   Tn. N mampu :
a.       Menyebutkan 3 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat walaupun terbata-bata


3. Tn. R  mampu:
a.       Menyebutkan 3 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat secara tepat
4. Tn. H mampu :
a.       Menyebutkan 4 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat secara tepat
5. Tn. HI mampu :
a.       Menyebutkan 4 jenis obat yang diminum beserta warnanya walaupun terbata-bata
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat secara tepat
6. Tn. M mampu :
a.       Menyebutkan 4 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat secara tepat
7. Tn. A mampu:
a.       Menyebutkan 3 jenis obat yang diminum beserta warnanya
b.      Menyebutkan  jadwalnya meminum obat beserta dosisnya
c.       Menyebutkan manfaat minum obat secara teratur
d.      Mampu menyebutkan akibat minum obat secara teratur
e.       Mampu menyebutkan 5 benar prinsif minum obat secara tepat

·         Evaluasi Perawat
Ketika berlangsungnya TAK, leader sebagai pemimpin jalannya TAK sudah mampu dalam mengefektifkan waktu berlangsungnya TAK. Waktu yang terpakai sesuai dengan yang seharusnya. Co Leader telah membantu leader dalam berlangsungnya TAK dan mengingatkan leader akan tugasnya. Fasilitator sudah sepenuhnya menjalankan tugasnya yakni membimbing klien mengisi lembar evaluasi dan mengingatkan apa yang sudah disampaikan leader. Observer juga mampu melakukan tugasnya yakni memperhatikan jalannnya TAK dengan menuliskan hasil evaluasi kemapuan setiap klien dalam mengikuti TAK serta  membuat dokumentasi. Secara keseluruhan para perawat pelaksana TAK sudah menjalankan tugasnya dengan baik.

·         Evaluasi Lingkungan
Lingkungan cukup kondusif karena fasilitator mampu membimbing peserta dengan baik. Peserta juga meminta izin ketika harus meninggalkan TAK sebentar. Para pasien lain yang tidak ikut TAK juga sedang beristirahat di kamarnya masing-masing.


EmoticonEmoticon

About